WELCOME TO MY BLOG

Senin, 03 Oktober 2011

Awal Mula Mengenal internet(My Personal Experience)

       Secara garis besar, Internet (kependekan dari interconnected-networking) merupakan sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Kata "INTERNET" tersebut sangatlah populer di masyarakat luas sekarang. Dari dewasa, bahkan ada pula balita yang tahu dengan kata internet tersebut. Internet dikalangan masyarakat bagaikan kebutuhan sehari- hari masyarakat, dari kalangan pebisnis,pemerintahan, khalayak umum,maupun sebagainya.

Visualisasi dari beberapa route pada jaringan Internet.



Peningkatan user internet


        Awal mula mengenal internet(pengalaman pribadiku). Pertama kali mengenal dunia internet yang penuh dengan kesan education, information, plus, minus, and etc ini dimulai pada tingkat Sekolah Menengah Pertama, tepatnya dikelas dua SMP melalui media elektronik yaitu televisi. Saat itu saya hanya mengenalnya saja tetapi belum merealisasikan dalam kehidupan nyata, karena dikarenakan diera saya smp tersebut tepatnya tahun 2005, saya belum memiliki sebuah gadget mumpuni yang bisa berselancar melalui internet tersebut. Ditambah diera tersebut, didaerah saya belum tersedia fasilitas umum seperti WARNET( warung internet), hpnya ortu saya saja masih jadul(*jaman dulu) banget, maklum anak desa yang belum mengerti dan belum merealisaikan kegiatan surfing di internet...hehehe,..:-p
          Baru di tingkat 1 sekolah menengah atas(SMA) terealisasikan kegiatan berinternet tersebut. Ditemani oleh beberapa teman hanya untuk mengerjakan tugas diwarnet. Itupun saya masih sangat gaptek, biasalah baru pertama kali internetan, hehehe,..:p. Pertama kali memakai internet saya hanya mendownload foto- foto anime- anime saja, karena saya sangat suka dengan hal- hal berbau anime. Lalu hari demi hari saya pun semakin akrab dengan internet. hal tersebut karena telah didukungnya oleh keadaan, dimana sekolah saya telah berada di kota, otomatis saya pun sering bermain di warnet. walaupun cuma hanya sekedar browsing- browsing informasi- informasi,download music, dsb. Itupun sudah merupakan bagian dari kegiatan internet. Melihat era di mana saat kelas 3 sma, baru saya ikut- ikutan buat akun social network yaitu facebook(*agak telat yah,..ckckckc), walaupun orang-orang sudah lama gabung di fb tsb. di SMA pun selalu berhubungan dengan internet, karena tugas- tugas yang dikasih oleh guru-guru selalu ada sangkut pautnya dengan internet tersebut. Hal itu pun membuat semakin akrab dengan internet(*gak gaptek internet lagi ceritanya,..wkwkwkw)
         Di perkuliahan pun internet sudah menjadi kebutuhan pokok semata, seolah-olah dah kayak kebutuhan pangan saja, karena jalur kuliah yang saya ambil adalah jurusan teknik informatika. Semuanya serba internet, kalau telat update informasi masalah IT, berakibat ketinggalan informasi sangat jauh banget, karena takut ketinggalan obrolan-obrolan masalah IT nya. semua tugas serba internet, contoh : bikin tugas softskill harus di postingkan di blog masing- masing. Melihat jadwal perkuliahan,dsb, itupun harus melalui internet. Mencari tugas- tugas semuanya serba internet. mencari masalah pemrograman pun internet ikut andil dalam hal ini. internet memang sangat- sangat diperlukan semua orang. Internet oh internet yang selalu up to date, timakasih internet. sekian dari saya apabila ada yang kurang berkenaan mohon dimaklumi, trims dh baca blog ku,....:)

0 komentar: